Kamis, 01 Juni 2017

Cara Mudah Setting TOTOLINK CP300 Sebagai Client ( Mode Client )

Hai sobat ketemu lagi dengan timekom,yang pada kesempatan kali ini timekom kembali menulis sebuah artikel yang akan membahas mengenai bagaimana Cara Mudah Setting TOTOLINK CP300 Sebagai Client ( Mode Client ) nah buat sobat yang kebingungan dengan konfigurasi totolink sebagai mode client tutorial ini sangatlah cocok buat sobat yang pemula atau baru belajar jaringan wirelles.



Bahan yang perlu di siapakan adalah 

  • Komputer atau Laptop digunakan untuk mensetting totolink
  • Kabel UTP yang akan digunakan untuk menghubungkan Komputer ke Totolink melalui Poe
  • Lalu setting ip pada laptop sesuaikan dengan ip default totolink adalah 192.168.1.1
Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buka web browser sobat bisa menggunakan monzila atau google chrome lalu akses ip totolink yaitu 192.168.1.1 tekan enter

2. Isikan user dan password, user default nya adalah admin dan passwordnya juga admin lalu klik login



3. Setelah berhasil login maka sobat akan dihadapkan dengan halaman depan totolink seperti pada gambar ini



4. Selanjutnya silahkan sobat pilih menu Operation Mode ini untuk menentukan mode apa yang ingin sobat gunakan, disini kita menggunkan mode Bridge+Station lalu klik next.



Penjelasan pada Mode Operation
  • Router+AP pada mode ini perangkat akan dijadikan sebagai Router AP, yaitu terhubung secara langsung ke modem utama dan menyebarkan sinyal wifi saja 
  • Router+Station pada modem ini perangkat terhubung secara wifi dan menyebarkan kembali secara wifi 
  • Bridge+AP pada mode ini perangkat akan dijadikan sebagai Point To Point antara 2 perangkat.
  • Bridge+Station pada mode ini perangkat akan dijadikan sebagai wirreless adapter, perangkat terhubung melalui wifi dan port lan menjadi lan.
5. Selanjutnya scan atau survey wifi yang ingin sobat hubungkan dengan totolink,klik Wifi Scan lalu pilih ssid yang ingin sobat tuju, masukan password pada kolom yang tersedia jika sudah maka klik finish.



6. Jika sobat sudah melakukan finished makan totolink akan melakukan reboot atau restart,hal ini akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit.



7. Setalah reboot selesai sobat dapat login kembali dan sobat dapat melihat setatusnya,apakah totolink sudah berhasil connect atau belum,jika tampilannya sudah seperti gambar dibawah ini maka totolink sudah berhasil connect.




oke sobat sampai disini dulu tutorial singkat dari timekom semoga bermanfaat buat sobat semua,baca juga Cara Mudah Setting TOTOLINK CP300 Sebagai Access Point oke sobat nantikan lagi tutorial selanjutnya dari timekom,sekian dan trimakasih :)


8 komentar:

  1. Tinggi pasang 12M jarak sinyal 100M mulai lemot.rendah 6M jarak 50M habis sinyal...bagaimana biar yg di belakang titik pasang bisa terjangkau

    BalasHapus
  2. kak router tidak konek wifi. cara masuk ip nya gmna ya

    BalasHapus
  3. Kalau sebagai pemancar ngambil dari tenda / paralel dr tenda utama setingan modenya bgmn? Dan untuk memfilter macadres klient

    BalasHapus
  4. Kenapa gak bisa di remote ya pak,adakah setingan kusus di mode clien biar bisa remote

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah yang sama..apa udah ketemu..tlg share

      Hapus
    2. Apa sudah ktemu masalahnya gan ?

      Hapus
  5. Kak kok punya saya gc bisa konek ya dari wsp

    BalasHapus

Adbox