Minggu, 28 Mei 2017

Cara Menghindari Radiasi Dari Smartphon

Hello sobat ketemu lagi dengan timekom,timekom kali ini akan memberikan trik atau cara bagaimana Cara Menghindari Radiasi Dari Smartphon mungkin banyak sobat yang belum mengetahuinya jika smartphon juga menyebabkan radiasi dan sangat berbahaya bagi kesehatan kita.



Berikut adalah tips untuk menghindari radiasi dari smartphon :

1. Jangan terlalu lama melakukan panggilan

Batasi saat sobat sedang menelfon seseorang,siapkan materi yang ingin sobat bicarakan saat sobat menelfon,karena saat menelfon lebih dari dua menit,maka aktifitas electronical akan merangsang ke otak.

2. Jauhkan Smartphon dari anak-anak

kita tahu bahwa anak-anak memiliki ketahan tubuh yang sangat lemah,jadi biasakan membatasi anak kecil untuk berlebihan menggunkan smartphon,lebih baik kita melakukan pendekatan dan mengajari cara yang baik untuk memanfaatkan ponsel bagi anak-anak.

3. Jangan Masukan Smartphon Dalam Celana

Terkadang kita sering memasukan ponsel kedalam celana, ya tujuannya memang untuk menyimpan benda-benda kecil seperti ponsel. Tapi perlu sobat ketahui, bahan dari celana terkadang bisa menjadi konduktor untuk mempercepat radiasi dari pada radiasi dikepala apa lagi menaruhnya dilipatan paha.

4. Lakukan Jeda Saat Menelfon

Sebelum jaringan tersambung kejaringan operator,sebaiknya jangan terlalu cepat untuk menempelkan speaker ke telinga itu sedikit banyak bisa mengurangi efek dari radiasi.

5. Jauhkan smartphon saat tidur

Disaat tidur tubuh kita perlu istirahat karena lelah aktifitas yang seharian dilakukan,dan daya tahan tubuh kita sedang dalam pemulihan, usahakan untuk tidak mendekatkan ponsel saat tidur, karena dapat mengganggu metabolisme tubuh yang berkembang karena efek radiasi.

oke sobat sampai disini dulu artikel dari timekom,semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat dan kita semua,jangan lupa berbagi sedikit pengetahuan supaya berkah hidup kita,sekian dan trimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox