Rabu, 31 Mei 2017

Cara Membuat User Hotspot Secara Masal Di Mikrotik 2017

Hai Sobat ketemu lagi dengan timekom,timekom kali ini akan memberikan tutorial bagimana Cara Membuat User Hotspot Secara Masal Di Mikrotik mungkin  sobat yang awam dengan mikrotik sobat kebingungan bagaimana cara membuat user pada user profil nah kali ini timekom akan sedikit memberikan trik membuat user secara masal dan mudah cukup dengan drak and drop,atau cuma menggeserkan mouse sobat.


Oka ini lah langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama sobat login terlebih dahulu ke routerboard sobat dengan winbox

2. Jika Sobat belum mempunyai winbox,sobat bisa download Disini

3. Jika Sobat sudah login sobat klik terminal seperti gambar berikut

4. Lalu sobat masukan sintak sebagi berikut /ip hotspot user lalu tekan enter

5. Nah pada tahap ini sobat harus menggunakan notepad atau mikrosoft excel untuk memasukan usernya terlebih dahulu,kalo saya memakai notepad+ + seperti dapat sobat lihat di gambar dibawah ini.



6. Jika sobat sudah membuat user di notepad atau mikrosoft excel sobat copy lalu paste di terminal dapat sobat lihat seperti gambar dibawah ini.



7. Lalu paste di terminal seperti ini



8. Setelah di paste di terminal maka akan secara otomatis user akan terbuat di user hotspot,dan tampilannya seperti gambar dibawah ini.



9. Jika sudah terbuat usernya sobat bisa langsung melihatnya di ip hotspot lalu tab users maka akan terlihat user yang sudah berhasil dibuat tadi.





oke sobat sampai disini dulu tutorial singkat dari timekom semoga bermanfaat buat kita semua dan semoga bisa menambah ilmu pengetahuan sobat semua,baca juga Halaman Hotspot Login Khusus Bulan Ramadhan 2017 oke sobat sampai disni dulu nantikan lagi tutorial dari timekom selanjutnya trimakasih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox